Sweet Seventeenth of Antiokhia MKK

18 Februari 2017. Ya, tanggal dimana para Antiokhers MKK berbahagia dan bersukacita bersama, karena pada tanggal inilah, Antiokhia MKK berulang tahun yang ke-17! Bukan hanya warga Antiokhia MKK saja yang bersukacita, tetapi Antiokhia Gading, Alam Sutra, dan lainnya serta para korpar dan papi mami Antiokhia MKK turut hadir memeriahkan ulang tahun ke 17 Antiokhia MKK ini, dimana umur ke 17 merupakan umur menuju pendewasaan diri kita masing-masing. Perayaan ulang tahun ke 17 ini lebih spesial daripada tahun-tahun sebelumnya, karena ulang tahun ke 17 merupakan ulang tahun yang sangat diinginkan seseorang setidaknya sekali dalam seumur hidup.

Sweet 17 Antiokhia MKK kembali muncul menggunakan tema, yakni FROZEN!! Karena, di film frozen itu sendiri kita semua diajarkan untuk selalu menjadi diri sendiri dan hidup dalam kebersamaan, guys! Dengan faktor-faktor itu, dapat membuat kita manusia yang lebih baik. Acara dimulai pada pukul 1 siang di aula lantai 4 Gereja MKK, dimana para Antiokhers dapat melihat2 dekorasi yang berupa kaos-kaos dan memoar dari angkatan Antiokhia pertama hingga terakhir! Tidak lupa, kami juga menjual merchadise Antiokhia MKK seperti tas dan kaos. Para Antiokhers juga dapat melihat liputan-liputan Antiokhia MKK dari masa ke masa lewat laptop, loh! Dan jangan lupa, tentu dekorasi yang telah diatur sedemikian keren oleh seksi dekorasi kali ini hehe.

Sekitar pukul 3 sore, acara secara resmi dibuka dengan sambutan-sambutan oleh koordinator acara, papi mami, korpar, serta perwakilan dari setiap Antiokhia wilayah lain. Seperti biasa, kita semua bernyanyi bersama, lagu-lagu Antiokhia yang telah kita pelajari bersama dalam keseharian. Kami membentuk lingkaran besar, bernyanyi dan menari bersama. Setelah menyanyi dan menari, tentu saja kami bermain game bersama dengan yang dibentuk beberapa kelompok. Kelompok yang dibentuk membuat kita harus berbaur dengan orang-orang yang belum kita kenal agar kelompok menjadi kompak, dalam bermain game tebak gaya, dimana setiap kelompok harus memperagakan gaya yang disebut oleh MC dengan serempak tanpa ada perbedaan. Setelah bermain game, kami kembali bernyanyi bersama, semakin sore, suasana pun semakin cair dan semakin semangat. Setelah bernyanyi bersama, kami menuju ke prosesi sakral dalam sweet 17, yakni candle. 17 candle dan 17 orang disiapkan untuk mempersembahkan ulang tahun Antiokhia MKK yang ke 17 ini. Tidak lupa candle ke-17 adalah dari peserta tertua dalam Antiokhia MKK. Candle pun usai dengan banyak pertanyaan kepada para candle, kita pun menuju ke doorprize yang telah disiapkan panitia, dan salah satu doorprizenya adalah coklat berukuran yang sangat besar!! Doorprize lainnya berupa kaos dan juga tas. Acara doorprize usai, ada acara penghargaan untuk para peserta, seperti Best Dresscode, Ter-Ngaret, Ter-Tua, dan sebagainya. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama, nasi tumpeng dan nasi box yang telah disiapkan. Sebelumnya pun, Romo Novem memberikan kata sambutan dan selamat kepada Antiokhia MKK. First nasi tumpeng dan first cake pun diberikan kepada Romo Novem! Kami pun makan bersama tak lupa dengan berdoa Bless Our Food.

Acara diperkirakan selesai pada pukul 8 malam, dilanjutkan dengan foto-foto dan kerja bakti membersihkan aula MKK dengan bersama-sama. Para peserta pun lalu pulang dengan berbagai macam transport mereka. Tentu saha di perayaan ulang tahun Antiokhia MKK ke 17 ini, kita semua mendapat berkat untuk berkarya kepada Tuhan, dan tidak lupa kita semua juga berharap bahwa bukan hanya Antiokhia MKK, tetapi seluruh Antiokhia setiap wilayah dapat lebih banyak menggaet muda mudi katholik untuk bergabung Antiokhia dan melayani sesama kita. HAPPY SWEET 17, ANTIOKHIA MKK! (Juan Robin).


blog comments powered by Disqus