Lustrum IV Antiokhia Santo Yakobus Kelapa Gading

Tiada terasa sudah 20 tahun Antiokhia Gading berdiri dan menghasilkan begitu banyak kaum muda Katolik yang luar biasa. Untuk merayakan itu, pada kesempatan kali ini, tepatnya pada tanggal 21 Juli 2018, Antiokhia Gading mengadakan Lustrum ke IV, mengenang kembali perjalanan Antiokhia Gading dari WeekEnd 1 hingga WeekEnd 20 ini. Tema yang diangkat untuk Lustrum ke IV ini berjudul “How We Grow in Love”. Makna dari tema ini ialah mengingatkan kembali masing-masing dari kita, para Antiokhers Gading, akan segala pengalaman kita semua yang bertumbuhkembang dalam cinta kasih di dalam Antiokhia. Acaranya ngapain aja sih ? Yuk simak berikut ini!

Acara diadakan di Aula lt.4 Gereja Santo Yakobus, Kelapa Gading. Aulanya didekorasi dengan mading-mading berisi foto-foto dari setiap WeekEnd Antiokhia Gading, dari WE 1 sampai WE 20. Tak lupa juga dipasang photo booth untuk tempat foto-foto bersama. Seluruh Antiokhers yang datang pun disambut dengan sangat meriah bak layaknya pertama kali menjadi peserta dan disambut oleh para tim WeekEnd. Acara dimulai dengan doa khas Antiokhia, dilanjutkan sambutan dari perwakilan Papi Mami Antiokhia Gading, yaitu Papi David dan Mami Bernadette dan sambutan dari ketua Koorpar Antiokhia Gading periode 2017-2019, yaitu Calvin Budi Kusuma dan Kristi Lauw. Lalu, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan ramah tamah. Berbagai cengkerama dan tawa serta cerita kian mengalun di dalam Aula saat itu. Setelah makan malam bersama, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan bernyanyi lagu “Happy Birthday” bersama-sama, merayakan ulang tahun Antiokhia Gading yang ke 20. Pemotongan kue diwakili oleh Papi Mami dan Ketua Koorpar Antiokhia Gading.

Tibalah puncak acara kita yakni pemutaran video yang menunjukkan perjalanan WeekEnd Antiokhia Gading dari WE 1 - 20. Melalui video ini, tak sedikit orang-orang yang terkaget dan terkagum melihat perkembangan WE Antiokhia Gading. Begitu banyak perubahan yang terjadi, dari yang WeekEnd pertama yang jumlahnya sangat sedikit, hingga kini WeekEnd ke-20 yang total peserta, tim, dan korpar mencapai 120 orang lebih. Proficiat untuk Antiokhia Gading ! Setelah pemutaran video, acara diteruskan dengan penyampaian kesan pesan dari perwakilan Antiokhers per 5 WeekEnd, menceritakan tentang “How They Grow in Antiokhia Gading”, tentang bagaimana Antiokhia berperan dalam hidup mereka, dari WE 1-5, WE 6-10, WE 11-15, dan WE 16-19. Untuk para Antiokhers dari WE 20, mereka menceritakan tentang “How They Feel in Antiokhia Gading”, tentang perasaan mereka sebagai yang pertama kali mengikuti Week End Antiokhia Gading. Setelah kesan pesan, acara dilanjutkan dengan berfoto bersama-sama dan ditutup dengan melantunkan nyanyian pujian tanpa henti untuk Tuhan. Suasana kian ramai dan tentunya mengingatkan setiap dari kita saat bernyanyi-nyanyi bersama ketika Week End.

Semoga melalui tulisan ini mampu menggambarkan sedikit suasana meriah dan pesta suka cita yang dirasakan oleh para Antiokhers Gading. Teruntuk para Antiokhers Gading, sampai berjumpa di acara berikutnya. Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke-20 untuk Antiokhia Gading !!